banner
ads here
ads here

Jumat, 27 Maret 2020

Cara Memasang Sunda Plafon PVC Penjelasan Lengkap

Cara Memasang Shunda Plafon Pvc - Hari ini kita membahas bagaimana sistem pemasangan plafon pvc yang baik, benar, pas dan tepat serta hasil rapi. Tapi sebelum ke intisarinya akan kami jelaskan dulu secara simpelnya, bahwa plafon pvc ini memiliki banyak keunggulan. Tak cuma itu, harganya malah bervariatif pantas dengan kwalitas yang ditawarkan. Kerja cara kerja dan Sistem Pasang Plafon Pvc Sendiri, lebih pesat dan optimal.

Plafon PVC terbuat dari bahan yang fleksibel dan ringan sehingga lebih mudah dipasang bila diperbandingkan dengan plafon yang terbuat dari bahan lain seperti gypsum, kayu dan semen. Oleh sebab itu, Anda dapat memasangnya sendiri jikalau Anda benar-benar merasa tahu sistem pasangnya. Jikalau tak, di bawah ini kami memiliki isu tentang sistem memasang Plafon PVC yang bisa dibeli di distributor Plafon PVC.

Metode pemasangan plafon PVC sungguh-sungguh mudah. Anda bisa dengan mudah menemukan atap ini di dudukan langit-langit PVC. Banyak orang mengatakan bahwa kalau metode kerja pemasangannya hampir mirip dengan cara kerja pemasangan lantai parkit kayu. Sekiranya Anda pernah memasang lantai parkit kayu sebelumnya, Anda umumnya tak akan menemui kesusahan yang berarti.

Cara Memasang Sunda Plafon PVC

https://1babyslingsandwraps.blogspot.com/


Mengapa Mesti Plafon PVC

Plafon PVC yang terbuat dari polivinil klorida kini meningkat sehingga permintaan agen atap PVC selalu meningkat. Faktanya, ini bukan tanpa karena dikarenakan plafon PVC memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan langit-langit lainnya seperti berikut ini :

  • Anti Jamur
  • Anti Rayap
  • Bendung Air
  • Tak Gampang Keropos / Lapuk
  • Tak Merambat Api
  • Bebas Perawatan
  • Pengerjaan Pemasangan Maksimal & Efisien
  • Tak Perlu Cat Ulang (Telah Finishing)
  • Gampang Dibersihkan


Plafon PVC mempunyai banyak keunggulan dibandingi dengan plafon gypsum, plywood, atau fiber semen. Bahan plafon PVC lebih fleksibel, ringan, dan bisa bertahan selama sebagian dekade. Energi tahan ini disebabkan oleh isi Polimer Isosianat yang membikin langit-langit PVC tidak akan terurai atau membusuk.

Pemasangan plafon PVC juga cenderung lebih mudah. Memanfaatkan cara knock-down atau pembongkaran, cara kerja pemasangan menjadi lebih praktis dan lebih cepat.
Plafon PVC juga dipilih karena desainnya yang unik. Bahkan dapat dikolaborasikan dengan pencahayaan yang menarik. Rumah Anda pasti akan kelihatan lebih elegan.

Bagaimana Metode Pasang Plafon Pvc Sendiri ?

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, tipe pemasangan plafon ini sungguh-sungguh mudah, ialah hanya memakai sistem pembongkaran / knock-down.Metode pemasangan ini jauh lebih mudah dan simpel dibandingi dengan macam pemasangan atap lainnya, seperti kayu, kayu lapis atau eternit. Berikut ialah sebagian sistem atau tutorial simpel di mana Anda dapat mendapatkan pengetahuan untuk bisa memasang plafon PVC dengan benar dan aman :

  • Pertama, siapkan alat pertukangan standar dan simpel untuk memasang atap PVC. Alat-alat ini termasuk impact drill siku, meteran pengukur, pemotong, palu, paku dan terminal listrik.
  • Siapkan plafon PVC dan rangka holow atau kayu yang membentuk dasar di mana plafon akan ditempatkan
  • Lakukan pengevaluasian ruangan lalu sesuaikan rangka dengan ukuran ruangan
  • Pasang rangka plafon di dalam ruangan. Agar tidak miring, Anda dapat mengaplikasikan water pass.
  • Pasang list dan siku ke sudut-sudut bilik untuk mengendalikan plafon PVC yang anda mau pasangkan di ruang yang disediakan.
  • Tahap selanjutnya ialah memasang list, pasang list hal yang demikian dengan sekrup dan bor pada jarak sekitar 50 cm.
  • Pasang plafon PVC dari tepi. Apabila ada bagian yang tidak tepat, Anda bisa memotong dengan pemotong (cutter), namun pastikan untuk memotongnya dengan hati-hati
  • Lalu ada tahap pemotongan komponen-komponen yang belum rapi sehingga nampak lebih baik dan nikmat diperhatikan.
  • Lalu ada tahap pemotongan bagian-bagian yang belum rapi sehingga menonjol lebih bagus dan enak diperhatikan.Melainkan jikalau Anda ragu untuk pasang sendiri, kami sarankan untuk menggunakan kekuatan yang lebih jago dan terbiasa memasang langit-langit / plafon.


Misalnya, Anda bisa menyewa jasa tukang yang berpengalaman atau berbagi dengan distributor Plafon PVC daerah Anda membeli plafon. Biasanya ada beberapa distributor yang juga menyediakan layanan pemasangan plafon pvc untuk pelanggan mereka. Dan juga bisa memberikan kiat Sistem Pasang Plafon Pvc Sendiri yang bisa Anda pelajari segera dari kekuatan ahlinya.


Metode Pemasangan Shunda Plafon Dengan Benar

https://1babyslingsandwraps.blogspot.com/


Metode Pasang Plafon Pvc - Plafon PVC terbuat dari bahan PVC ringan dan lentur, tahan air, tahan api, anti rayap dan anti kebakaran. Lalu bagaimana Metode Pasang Plafon Pvc Yang Benar. Macam plafon dikala ini pelbagai jenis oleh sebab itu hampir setiap tipe plafon berbeda dalamhal teknis pemasangannya. Untuk Anda yang belum mengenal caranya, dapat simak tulisan ini sampai selesai.

Keunggulan/kelebihan Plafon Pvc yakni : hemat biaya perawatan, pemasangan relatif mudah, tidak perlu di cat (karena sudah diberi warna dari pabrik), anti bocor/rembes, tahan api dan desain bervariasi. Kekurangan plafon PVC terletak pada warnanya yang kurang bervariasi, Plafon PVC terbuat dari pastik sehingga akan terasa panas apabila ketinggian plafon dibawah 3 meter.

Sistem pasang atau persiapan sebelum memasang plafon PVC :


Alat yang diperlukan :

  • Cutter
  • Bor ukuran 10 mm
  • Mata bor untuk skrup
  • Grinder
  • Siku
  • MeTeran
  • Palu
  • Kabel
  • Stop kontak
  • Bahan yang diperlukan
  • Rangka plafon (bisa memakai kayu atau besi hollow)
  • Plafon PVC
  • Paku (paku biasa atau paku beton)
  • Skrup (untuk rangka hollow) dan sebagainya.


Pengevaluasian tinggi plafon tidak melebihi ring balok dan harus rata (bisa menggunakan selang air untuk memegang rata permukaan agar sama tinggi). Pemasangan rangka hollow atau rangka kayu disesuaikan dengan ukuran ruangan. Usahakan ketinggian tidak kurang dari 3 meter, lebih tinggi lebih baik. Pasang lis pada salah satu dinding, agar rapih dibagian sudut lis dipotong menggunakan gergaji atau gerinda. Cob pasa lis tersebut dengan skrup, bor dengan pada rentang 50 cm, plafon PVC dapat dipasang mulai dari pinggir.

Kalian juga dapat menggunakan sktup untuk dapat menempelkan plafon PVC pastikan semuanya dapat selesai dengan hasil yang maksimal. Tahap akhir yaitu pemasangan lis dan memeriksa kembali plafon PVC yang sudah terpasang dan merapihkan bagian yang belum rapih.

Pada lazimnya Sistem Pemasangan Shunda Plafon seperti diatas telah benar, dan komplit beserta tools / alat yang diperlukannya dalam cara kerja pemasangan. Melainkan kali ini aku akan memberikan sebuah refrensi lainya yakni memakai sebuah produk interior ternama di Indonesia siapa lagi bila bukan Shunda Plafon. Ya, aku akan jelaskan sedikit ulasan Metode Pasang Plafon Pvc Shunda Plafon ini.

Oke selanjut nya akan kita bahas mengenai sistem pasang Shunda Plafon PVC, sebagian orang masih bingung teknis pemasangan nya bagaimana yah? Untuk itu saya sertakan gambaran Cara Pasang Shunda Plafon dengan mencantumkan ilustrasi metode pemasangan nya di bawah ini :



Persiapkan alat dan kelangkapan bahas agar pemasangan sunda plafon dapat dengan mudah dilakaukan. Ada beberapa alat dan bahan secara umum yang bisa anda gunakan diantaranya cutter, impact drill(bor) bolak balik ukuran 10 mm, mata bor untuk sekrup, angel grinder, siku, meteran ukur, palu, kabel tenaga dan stop kontak, selang air (waterpas).

Kemudian siapkan juga beberapa bahan tambahan utama seperti rangka utuk dasar memasang plafon bahan yang bagus dapat menggunakan besi hollow galvalum, shunda plafon, paku beton untuk memaku rangka hollow pada dinding, sekrup ukuran 6 x 1” dll.

Ukur rencana tinggi plafon. Sebaiknya tidak melebihi ring balok. Namun selang air untuk membatasi ketinggian agar sama tinggi (waterpas).

Pasang rangka hollow, sesuaikan dengan ukuran ruangan. Dan sesuaikan jangka rangka di kisaran 60-70 cm semakin rapat rangka semakin baik. Pakai umum nya kami standart nya di kisaran 60cm jangka rangka nya.

Coba terlebih dahulu memasang lis pada satu dinding. Gunakan gerinda atau gergaji pipa paralon untuk memotong bagian sudut list. Bila nya jikalau pemasangan plafon gypsum list profile nya di pasang terakhir, jika shunda plafon list profil di pasang lebih dahulu karena list ini fungsi nya untuk mengunci bahan plafon pvc nya agar tidak terlepas. Pasang lis memakai sekrup dan bor, dengan jarak 50 cm.

Pasang plafon mulai dari pinggir. Metode memang patut dipotong, gunakan cutter untuk memotongnya dan jika membutuhkan potongan siku sebaiknya menggunaka penggaris siku sehingga potongan nya sesuai.

Tempelkan plafon menerapkan sekrup pada bagian pinggir Interlocking nya pastikan pemakaian sekrup sesuai jangka nya semakin jarang di baut kemungkinan bahan plafon terlepas bisa terjadi dan tutup kembali bagian baut dengan bahan plafon selanjutnya.

Finishing, yakni melakukan pemeriksaan pada setiap-setiap bagian plafon yang masih terlihat belum rapi masih belum rapat Tahap selanjutnya yaitu pemasangan lis terakhir sebagai penutup pada bagian ini bisa di sekrup atau enggak.

Demikian Metode Cara Memasang Shunda Plafon Pvc yang sudah kami ulas untuk Anda, seandainya ada kekurangan dan kekeliruan kami mohon maaf. Semoga Tulisan ini dapat bermanfaat terimakasih sudah bekunjung ke blog ini.

This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page
This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page
 
banner

Delivered by FeedBurner